Rabbi Yahudi: Barat dan Israel Harus Lebih Hormati Islam dan Umat Islam

   Menahem Froman, tokoh Rabi Yahudi Ortodoks yang cukup disegani mengatakan, perdamaian sulit di wujudkan di Tanah Suci karena Barat dan Israel tidak menghormati Timur dan dunia Islam. Arogansi, kesombongan, keangkuhan Amerika dan Yahudi, menurut Rabbi Froman, menjadi akar terhalangnya perdamaian di tanah Palestina.

“Saya dan juga umat Islam, tidak bisa menerima kecongkakan dan arogansi itu, ” ujarnya dalam wawancara denga majalah mingguan Expert yang terbit di Rusia.

Kantor berita Rusia Interfax mengutip pernyataan Rabbi Froman yang mengatakan bahwa satu-satunya jalan untuk menjembatani gap antara Barat dan Muslim serta untuk mewujudkan perdamaian di Timur Tengah, Barat dan Israel harus menghormati umat Islam dan menghentikan sikap kesewenang-wenangannya.

Untuk itu, Rabbi berusia 63 tahun itu menyarankan para perwakilan negara AS untuk mempelajari Islam, Quran dan Hadist paling tidak selama satu tahun. Menurut Froman, dengan mempelajarinya, orang-orang Barat akan menemukan banyak keistimewaan dalam Islam dan budaya umat Islam.

“Islam merupakan imperium spiritual dan banyak sekali yang bisa dipelajari dari Islam, ” tukas Rabbi Froman.

Rabbi Froman yang pernah beberapa kali bertemu dengan mendiang Presiden Palestina Yasser Arafat meyakini bahwa yang diperlukan untuk menyelesaian konflik Palestina-Israel adalah solusi yang lebih spiritual dan bukan politik dan harus ada formula baru untuk mewujudkan perdamaian di Tanah Suci.

“Saya pernah bertemu Syaikh Ahmad Yasin (tokoh Hamas yang dibunuh Israel ) dan kami menyimpulkan bahwa otoritas tertinggi di Tanah Suci ada pada Yang Maha Besar. Saya pikir, kita bisa mempertimbangkan status Yerusalem dengan cara yang sama. Mengapa tidak memberikan status ‘ibukota dunia’ pada Yerusalem!, ” katanya Rabbi Froman dalam wawancara dengan Expert.

Froman, sejak lama melakukan kampanye untuk perdamaian Palestina-Israel. Ia menggalang para Rabbi Israel dan ulama di Palestina untuk membuat sebuah kesepakatan yang bersifat keagamaan di Kota Suci Al-Quds.(eramuslim.com) dikutip dari bacalah.web.id

One Response

  1. link Assunnahnya mantaB…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: